ANALISIS PREFERENSI PEDAGANG KAKI LIMA PASAR REL PADA PRODUK PEMBIAYAAN DI BMT AL BINA KOTA TASIKMALAYA

ANDIKA, FATHUR RIZAL (2020) ANALISIS PREFERENSI PEDAGANG KAKI LIMA PASAR REL PADA PRODUK PEMBIAYAAN DI BMT AL BINA KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf - Cover Image

Download (22kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (279kB)

Abstract

Andika Fathur Rizal, 2019, ANALISIS PREFERENSI PEDAGANG KAKI LIMA PASAR REL PADA PRODUK PEMBIAYAAN DI BMT AL BINA KOTA TASIKMALAYA Persaingan merupakan hal penting dalam preferensi, seiring dengan berkembangnya zaman sehingga pola pikir manusia semakin berkembang. Persaingan yang tidak seimbang ini membuat mereka yang tidak unggul kian lama semakin tertinggal. Dalam prosesnya gejala ini menimbulkan persoalan ketimpangan distribusi pendapatan, dan selanjutnya kesenjangan kesejahteraan. Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui dan Menganalisis Analisis Preferensi Pedagang Kaki Lima Pasar Rel Pada Produk Pembiayaan Di BMT Al Bina Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Alat analisis yang digunakan adalah tringulation. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan wawancara. Pendekatan di dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, dengan jumlah informan 23 orang yang terdiri 20 orang PKL dan 2 orang pegawai. Berdasarkan hasil penelitian faktor lingkukangan yang paling berpengaruh pada preferensi PKL Pasar Rel adalah pengaruh faktor pribadi, karena dorongan probadi sangat efektif dalam melakukan preferensi pasar, sedangkan faktor budaya dan sosial tidak terlalu berpengaruh. Selanjutnya faktor psikologis yang lebih berpengaruh pada preferensi PKL mengenai pembiayaan BMT adalah motivasi, karena motivasi mampu memberikan dorongan dari berbagai aspek pertimbangan. Selanjutnya informasi dan pembelajaran tidak begitu berpengaruh dalam preferensi PKL di Pasar rel. Kata kunci: Preferensi, BMT, Pembiayaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mahasiswa universitas siliwangi
Date Deposited: 01 Apr 2020 04:47
Last Modified: 01 Apr 2020 04:47
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1461

Actions (login required)

View Item View Item