THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING MOTIVATION AND READING COMPREHENSION

NURLAELI, RISMA (2024) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING MOTIVATION AND READING COMPREHENSION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (135kB)
[img] Text
Approval Sheet.pdf

Download (328kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (181kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (163kB)
[img] Text
Acknowledgements.pdf

Download (6kB)
[img] Text
Preface.pdf

Download (5kB)
[img] Text
Table of contents.pdf

Download (37kB)
[img] Text
List of tables.pdf

Download (94kB)
[img] Text
List of figures.pdf

Download (23kB)
[img] Text
List of enclosures.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Chapter II.pdf

Download (109kB)
[img] Text
Chapter III.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Chapter IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
Chapter V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)
[img] Text
References.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Enclosures.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Curriculum Vitae (CV).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)

Abstract

Di era globalisasi ini, teknologi memiliki dampak ganda. Namun, karena pesatnya perkembangan teknologi, banyak hal negatif juga terjadi, seperti berkurangnya minat baca siswa di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada korelasi antara motivasi siswa dan pemahaman membaca di kelas extensive reading. Metodologi penelitian ini adalah penelitian kuantitatif model korelasi. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang telah mengambil mata kuliah extensive reading. Sampel penelitian ini sebanyak 34 orang mahasiswa angkatan 2022 menggunakan stratified random sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner motivasi siswa dan tes pemahaman membaca berupa pilihan ganda. Setelah menganalisis data menggunakan perhitungan statistik dengan rumus Pearson product-moment, hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya korelasi positif yang signifikan antara motivasi membaca siswa dan pemahaman membaca di kelas extensive reading. Nilai rxy = 0.771 > r-tabel 5% = 0.339, dengan hasil tersebut dapat diklasifikasikan korelasi yang kuat. Kata kunci: korelasi, motivasi membaca siswa, pemahaman membaca.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 05 Sep 2024 06:05
Last Modified: 05 Sep 2024 06:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14082

Actions (login required)

View Item View Item