LUTHFY, SEPTIHADI MUHAMMAD (2024) PREFERENSI KONSUMEN SAYURAN ORGANIK DI PLAZA ASIA KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (176kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (570kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (565kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (106kB) |
|
Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (245kB) |
|
Text
6. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (186kB) |
|
Text
7. BAB 1.pdf Download (276kB) |
|
Text
8. BAB 2.pdf Download (273kB) |
|
Text
9. BAB 3.pdf Download (332kB) |
|
Text
10. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
Text
11. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
|
Text
12. BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi atribut yang menjadi preferensi konsumen saat membeli sayuran organik menggunakan Analisis Konjoin serta menganalisis sikap konsumen terhadap pembelian sayuran organik menggunakan analisis Multiatribut Fishbein. Penelitian dilaksanakan dari bulan Desember 2023 – Juni 2024 di Plaza Asia, Kota Tasikmalaya. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan 50 responden yang dipilih menggunakan metode Accidental Sampling. Hasil penelitian dengan Analisis Konjoin menunjukkan bahwa Pearson's R sebesar 0,915 dengan signifikansi 0.001 dan Kendall's Tau sebesar 0.714 dengan signifikansi 0.007, mengindikasikan hubungan kuat dan signifikan yang mendukung validitas penelitian terhadap minat beli konsumen terhadap sayuran organik. Hasil analisis menunjukan bahwa atribut Kesegaran menjadi prioritas utama dengan Importance Value 47,874%, diikuti oleh Kemasan sebesar 18.793%, Label Organik 17.840% dan Harga sebesar 15.493%. Ini menunjukkan bahwa konsumen cenderung memprioritaskan Kesegaran dibandingkan dengan harga dalam keputusan pembelian sayuran organik. Kemudian hasil analisis Multiatribut Fishbein menunjukkan bahwa konsumen memiliki sikap positif terhadap produk sayuran organik, dengan skor total sikap sebesar 25,0164. Kata Kunci : Preferensi Konsumen, Sayuran Organik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 08:12 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 08:12 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14055 |
Actions (login required)
View Item |