PREFERENSI KONSUMEN SAYURAN ORGANIK DI PLAZA ASIA KOTA TASIKMALAYA

LUTHFY, SEPTIHADI MUHAMMAD (2024) PREFERENSI KONSUMEN SAYURAN ORGANIK DI PLAZA ASIA KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (176kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (570kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (565kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (106kB)
[img] Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (245kB)
[img] Text
6. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (186kB)
[img] Text
7. BAB 1.pdf

Download (276kB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (273kB)
[img] Text
9. BAB 3.pdf

Download (332kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
12. BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi atribut yang menjadi preferensi konsumen saat membeli sayuran organik menggunakan Analisis Konjoin serta menganalisis sikap konsumen terhadap pembelian sayuran organik menggunakan analisis Multiatribut Fishbein. Penelitian dilaksanakan dari bulan Desember 2023 – Juni 2024 di Plaza Asia, Kota Tasikmalaya. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan 50 responden yang dipilih menggunakan metode Accidental Sampling. Hasil penelitian dengan Analisis Konjoin menunjukkan bahwa Pearson's R sebesar 0,915 dengan signifikansi 0.001 dan Kendall's Tau sebesar 0.714 dengan signifikansi 0.007, mengindikasikan hubungan kuat dan signifikan yang mendukung validitas penelitian terhadap minat beli konsumen terhadap sayuran organik. Hasil analisis menunjukan bahwa atribut Kesegaran menjadi prioritas utama dengan Importance Value 47,874%, diikuti oleh Kemasan sebesar 18.793%, Label Organik 17.840% dan Harga sebesar 15.493%. Ini menunjukkan bahwa konsumen cenderung memprioritaskan Kesegaran dibandingkan dengan harga dalam keputusan pembelian sayuran organik. Kemudian hasil analisis Multiatribut Fishbein menunjukkan bahwa konsumen memiliki sikap positif terhadap produk sayuran organik, dengan skor total sikap sebesar 25,0164. Kata Kunci : Preferensi Konsumen, Sayuran Organik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 04 Sep 2024 08:12
Last Modified: 04 Sep 2024 08:12
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14055

Actions (login required)

View Item View Item