NUGRAHA, RIVALDI RIATULOH (2024) PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN RODA EMPAT (Survei pada SAMSAT Kabupaten Ciamis). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (23kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN (28).pdf Download (175kB) |
|
Text
3. LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (173kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (206kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (304kB) |
|
Text
6. DAFTAR - DAFTAR.pdf Download (386kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (224kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (468kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (677kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (744kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (438kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Sosialisasi perpajakan, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan roda empat. (2) Pengaruh sosialisasi perpajakan, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan roda empat. (3) Pengaruh sosialisasi perpajakan, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan roda empat. Populasi dalam penelitian ini yaitu wajib pajak yang memiliki kendaraan roda empat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survei dan metode analisis menggunakan regresi linear berganda. Pemilihan sampel dengan menggunakan teknik slovin dan memperoleh sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Sosialisasi perpajakan, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap Kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan roda empat. (2) Secara parsial sosialisasi perpajakan, kesadaran wajib pajak, dan sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan roda empat. Sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan roda empat. (3) Secara simultan sosialisasi perpajakan, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan roda empat. Kata kunci: sosialisasi perpajakan, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 08:07 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 08:07 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14035 |
Actions (login required)
View Item |