PERSEPSI ORANG TUA TENTANG GAME ONLINE PADA ANAK REMAJA (Studi di Kampung Simpang Desa Mulyasari Kabupaten Garut)

ADAM, GEMI SAFRIL (2024) PERSEPSI ORANG TUA TENTANG GAME ONLINE PADA ANAK REMAJA (Studi di Kampung Simpang Desa Mulyasari Kabupaten Garut). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (37kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (209kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (171kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (221kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (41kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMAH KASIH.pdf

Download (6kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (52kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (25kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (25kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (108kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (154kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (84kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)

Abstract

Ada satu masalah yang dikaji dalam penelitian ini yaitu bagaimana persepsi orang tua tentang game online terhadap anak remaja (di Kampung Simpang Desa Mulyasari Kabpaten Garut). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi orang tua tentang game online terhadap anak remaja (di Kampung Simpang Desa Mulyasari Kabupaten Garut). Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif, kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis berdasarkan temuan hasil dari jawaban responden dari permasalahan tersebut dengan menggunakan skala likert untuk mengetahui hasil dari tiap responden akan pertanyaan/pernyataan yang dibuat oleh peneliti. Dari hasil penelitian ini, persepsi orang tua tentang game online terhadap anak remaja yang populer di mainkan oleh anak remaja, sebagian dari responden nampaknya sudah mengetahui jenis-jenis game online tersebut, di buktikan dengan hasil persentase yang lebih dominan ke arah setuju akan dampak positif dari jenis-jenis game yang mainkan oleh anak-anak mereka yang menghasilkan persentase sebesar lebih dari 60% dan persentase yang berpendapat bahwa game online ini berdampak negatif untuk anak remaja yaitu sebesar 40%. Kata kunci: Persepsi, Game Online, Remaja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 19 Aug 2024 05:13
Last Modified: 19 Aug 2024 05:13
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13416

Actions (login required)

View Item View Item