PENERAPAN PROGRAM CUSTOMER DUE DILIGENCE (CDD) DAN ENHANCED DUEDILIGENCE (EDD) TERHADAP PENCEGAHAN ANTI TINDAK PIDANA PENCUCIAN UANG PADA PT. BANK WOORI SAUDARA 1906, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU MANONJAYA (Studi Kasus Bank Woori Saudara KCP Manonjaya Tahun 2018-2023)

Hadiana, Putri Salsabila (2024) PENERAPAN PROGRAM CUSTOMER DUE DILIGENCE (CDD) DAN ENHANCED DUEDILIGENCE (EDD) TERHADAP PENCEGAHAN ANTI TINDAK PIDANA PENCUCIAN UANG PADA PT. BANK WOORI SAUDARA 1906, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU MANONJAYA (Studi Kasus Bank Woori Saudara KCP Manonjaya Tahun 2018-2023). Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (215kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (371kB)
[img] Text
3. PENGUJI.pdf

Download (469kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (409kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (264kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (262kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (303kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (321kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (362kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (483kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB)
[img] Text
14. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan program Customer Due Diligence dan Enhanched Due Diligence terhadap pencegahan anti tindak pidana pencucian uang pada PT. Bank Woori Saudara 1906, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Manonjaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kualitatif dengan pendekatan yuridis sosiologis, Teknik pengumpulan data yang dilakukan data primer yang diambil dengan melakukan wawancara, data sekunder diambil dari buku dan jurnal yang relevan. Berdasarkan hasil penelitian penerapan program Customer Due Diligence dan Enhanched Due Diligence dilakukan dengan prosedur Identifikasi, Verifikasi dan Prosedur pemantauan yang dilakukan langsung oleh Bank. Hambatan yang dihadapi yaitu kurangnya pemahaman karyawan, kendala jaringan dan kurangnya kesadaran calon nasabah untuk mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku. Solusi dari hambatan tersebut yaitu memberikan pemahaman kepada karyawan mengenai pentingnya pelaksanaan CDD dan EDD untuk mencegah tindak pidana anti pencucian uang melalui Lembaga keuangan seperti bank dan pihak bank mecari lebih detail mengenai profil nasabah. Kata Kunci: Customer Due Diligence, Enhanched Due Diligence, Tindak pidana pencucian uang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 12 Aug 2024 07:17
Last Modified: 12 Aug 2024 07:17
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13142

Actions (login required)

View Item View Item