PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENANGANI KELUHAN NASABAH PADA PT. BPR NUSUMMA KANTOR CABANG SINGAPARNA

NURHASANAH, INTAN (2024) PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENANGANI KELUHAN NASABAH PADA PT. BPR NUSUMMA KANTOR CABANG SINGAPARNA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (90kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (221kB)
[img] Text
3. PENGUJI.pdf

Download (157kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (119kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (60kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (122kB)
[img] Text
7. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (119kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (297kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (385kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (281kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] Text
16. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan nasabah dalam menangani pengaduan nasabah pada PT BPR Nusumma Kantor Cabang Singaparna. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi langsung dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian, peran customer service dalam menangani keluhan nasabah sangat penting karena customer service tidak hanya menangani keluhan saja namun juga melayani nasabah dengan baik sehingga keluhan yang disampaikan dapat segera diselesaikan. Customer service memberikan pelayanan yang maksimal untuk mendapatkan kepuasan dari nasabah dan permasalahan yang dialami oleh customer service dapat terselesaikan dengan baik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan customer service harus ramah dan tanggap dalam menyelesaikan permasalahan nasabah dalam memberikan pelayanan yang baik dan selalu mengupayakan keinginan nasabah dalam mengetahui, membantu menyelesaikan keluhan nasabah dari awal sampai akhir guna memperoleh kepuasan nasabah dan kepercayaan pada BPR Nusumma Kantor Cabang Singaparna. Kata Kunci: Customer Service, Mengatasi Keluhan, Nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 12 Aug 2024 01:17
Last Modified: 12 Aug 2024 01:17
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13078

Actions (login required)

View Item View Item