NURHASANAH, INTAN (2024) PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENANGANI KELUHAN NASABAH PADA PT. BPR NUSUMMA KANTOR CABANG SINGAPARNA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (90kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (221kB) |
|
Text
3. PENGUJI.pdf Download (157kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (119kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (60kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (122kB) |
|
Text
7. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (119kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (297kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (157kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (385kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (281kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
|
Text
16. BIODATA PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan nasabah dalam menangani pengaduan nasabah pada PT BPR Nusumma Kantor Cabang Singaparna. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi langsung dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian, peran customer service dalam menangani keluhan nasabah sangat penting karena customer service tidak hanya menangani keluhan saja namun juga melayani nasabah dengan baik sehingga keluhan yang disampaikan dapat segera diselesaikan. Customer service memberikan pelayanan yang maksimal untuk mendapatkan kepuasan dari nasabah dan permasalahan yang dialami oleh customer service dapat terselesaikan dengan baik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan customer service harus ramah dan tanggap dalam menyelesaikan permasalahan nasabah dalam memberikan pelayanan yang baik dan selalu mengupayakan keinginan nasabah dalam mengetahui, membantu menyelesaikan keluhan nasabah dari awal sampai akhir guna memperoleh kepuasan nasabah dan kepercayaan pada BPR Nusumma Kantor Cabang Singaparna. Kata Kunci: Customer Service, Mengatasi Keluhan, Nasabah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 01:17 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 01:17 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13078 |
Actions (login required)
View Item |