PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK PESERTA DIDIK ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DAN COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) (Studi Eksperimen di kelas X SMA Negeri 3 Banjar Tahun Pelajaran 2014/2015)

MILIAWATI, RIYANI (2015) PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK PESERTA DIDIK ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DAN COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) (Studi Eksperimen di kelas X SMA Negeri 3 Banjar Tahun Pelajaran 2014/2015). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (284kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (111kB)
[img] Text
bab 1- bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manakah yang lebih baik kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik antara yang menggunakan model Discovery Learningdan model Cooperative Learning Tipe Group Investigation (GI) dan bagaimana kemandirian belajar peserta didik. Populasi dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas X SMA Negeri 3 Banjar. Sampel dalam penelitian ini diambil dua kelas secara acak, kelas X-4 sebagai kelas eksperimen I dengan jumlah peserta didik 28 orang dan kelas X-5 sebagai kelas eksperimen II dengan jumlah peserta didik 30 orang. Kelas eksperimen I menggunakan model Discovery Learningdan kelas eksperimen II menggunakan model Cooperative Learning Tipe Group Investigation (GI). Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Data dalam penelitian ini diperoleh dari tes kemampuan berpikir kreatif dan untuk kemandirian belajar diperoleh dari angket yang diberikan setelah proses pembelajaran dilaksanakan. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik yang menggunakan model Discovery Learning lebih baik dari pada kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik yang menggunakan model Cooperative Learning Tipe Group Investigation (GI). Kemandirian belajar peserta didik terhadap penggunaan model Discovery Learningdan model Cooperative Learning Tipe Group Investigation (GI) menunjukan kemandirian dalam pembelajaran. Kata Kunci : Discovery Learning, Cooperative Learning Tipe Group Investigation (GI), Berpikir Kreatif Matematik, Kemandirian Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 28 Oct 2019 04:32
Last Modified: 28 Oct 2019 04:32
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1306

Actions (login required)

View Item View Item