PRADANA, MUHAMAD RIFQI (2023) TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PESERTA DIDIK BERSEPEDA DAN JALAN KAKI KE SEKOLAH (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri I Sukasenang). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (71kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (110kB) |
|
Text
3. PENGUJI.pdf Download (73kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (76kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (91kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (111kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (114kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (381kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (146kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (103kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (790kB) |
|
Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
Abstract
Tujuan penelitian yang hendak dicapai oleh peneliti yaitu untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani peserta didik yang bersepeda dan berjalan kaki ke sekolah. Metode penelitian yang digunakan adalah dekriptif kuantitatif dengan desain survey. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan di atas, maka dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang berarti antara siswa yang berangkat ke sekolah dengan bersepeda dan berjalan kaki terhadap tingkat kebugaran jasmani siswa. Tingkat kebugaran jasmani siswa yang berangkat ke sekolah dengan bersepeda yaitu 21,13 sedangkan tingkat kebugaran jasmani siswa yang berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki yaitu 20,12. Berdasarkan nilai mean tersebut maka siswa yang berangkat ke sekolah dengan bersepeda lebih tinggi tingkat kebugaran jasmaninya yaitu 1,01. Hasil uji t dapat dilihat bahwa nilai signifikansi p sebesar 0.027 < 0.05. Hasil ini menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan tingkat kebugaran jasmani peserta didik bersepeda dan jalan kaki ke sekolah. Dengan demikian hipotesis yang berbunyi “Adanya perbedaan tingkat kebugaran jasmani peserta didik bersepeda dan jalan kaki ke sekolah”, diterima. Artinya berangkat ke sekolah dengan bersepeda dan berjalan kaki memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan kebugaran jasmani siswa. Kata Kunci : Bersepeda, Berjalan Kaki, Tingkat Kebugaran Jasmani
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 06 Feb 2024 06:55 |
Last Modified: | 06 Feb 2024 06:55 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12054 |
Actions (login required)
View Item |