PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENTIAL GENERATOR PADA GAME ONLINE MULTIPLAYER HiBer

Riswara, Muhammad Deri (2023) PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENTIAL GENERATOR PADA GAME ONLINE MULTIPLAYER HiBer. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (148kB)
[img] Text
keaslian.pdf

Download (77kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (177kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR RUMUS.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (119kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (84kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (210kB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (237kB)
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Link Aplikasi.pdf

Download (53kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Game dalam Bahasa Indonesia yang berarti permainan merupakan sebuah kegiatan yang ditujukan untuk sebuah hiburan. Penelitian ini mengembangkan game dengan menerapkan algoritma linear congruential generator dan sistem multiplayer menggunakan photon untiy pada game “HiBer Hitung Berjalan”. Game sejenis yang sudah diobservasi memiliki kelemahan yang tidak dapat dimainkan secara multiplayer Metode penelitian yang digunakan adalah Design and Creation dengan metode pengembangan aplikasi menggunakan metode GDLC (Game Development Life Cylce). Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan, hasil pengujian alpha sudah sesuai secara fungsional kemudian hasil pengujian beta dengan menggunakan metode SUS (System Usability Scale) didapatkan jumlah rata-rata skor SUS 74.11 sehingga didapatkan nilai Acceptability mendapatkan nilai Acceptable, nilai Grade Scale mendapatkan nilai B, dan nilai Adjective Rating mendapatkan nilai Excellent yang berarti game ini layak digunakan dan dapat dikembangkan. Kata Kunci : Game Edukasi, Random Number Generator, Multiplayer, Design and Creation, SUS (System Usability Scale).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Informatika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 26 Jan 2024 07:39
Last Modified: 26 Jan 2024 07:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11805

Actions (login required)

View Item View Item