MAULANA, DZAKI (2019) KUALITAS PELAYANAN PT MITRA DESA BERSAMA CISUKA DALAM MODEL KORPORATISASI PERTANIAN DI KABUPATEN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
SKRIPSI DZAKI MAULANA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kualitas Pelayanan PT Mitra Desa Bersama Cisuka dalam model Korporatisasi Pertanian di Kabupaten Tasikmalaya sangat diperlukan untuk mempertahankan keberadaan perusahaan tersebut dan juga mempertahankan model Korporatisasi Pertanian di Kabupaten Tasikmalaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan PT Mitra Desa Bersama Cisuka dalam Model Korporatisasi Pertanian di Kabupaten Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode sensus. Populasi pada penelitian ini adalah petani yang aktif dalam penjualan gabah kepada PT Mitra Desa Bersama Cisuka yaitu sebanyak 45 petani. Penentuan sampel penelitian dengan menggunakan sampel jenuh yaitu seluruh populasi dijadikan sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian dengan menggunakan Servqual menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan PT Mitra Desa Bersama Cisuka dikategorikan buruk karena kesenjangan antara kinerja PT Mitra Desa Bersama Cisuka dengan harapan petani adalah sebesar -0,708. Kualitas pelayanan PT Mitra Desa Bersama Cisuka dilihat dari masingmasing dimensi juga dikategorikan buruk karena kesenjangan antara kinerja PT Mitra Desa Bersama Cisuka dengan harapan petani dari masing-masing dimensi bernilai negatif, pada dimensi Kehandalan kesenjangannya sebesar -0,806, pada dimensi Daya Tanggap kesenjangannya sebesar -0,988, pada dimensi Jaminan kesenjangannya sebesar -0,008, pada dimensi empati kesenjangannya sebesar 1,542, dan pada dimensi bukti fisik kesenjangannya sebesar -0,199. Kata Kunci : PT Mitra Desa Bersama Cisuka, Kualitas Pelayanan, Servqual
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 01 Apr 2020 04:53 |
Last Modified: | 01 Apr 2020 04:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1145 |
Actions (login required)
View Item |