PENERAPAN ALGORITMA FINITE STATE MACHINE PADA GAME SURVIVAL 2D PLATFORM KELINCI VS ZOMBIE BERBASIS SIDE SCROLLING UNTUK ANDROID

Solihin, Ade (2019) PENERAPAN ALGORITMA FINITE STATE MACHINE PADA GAME SURVIVAL 2D PLATFORM KELINCI VS ZOMBIE BERBASIS SIDE SCROLLING UNTUK ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 cover edit.pdf

Download (14kB)
[img] Text
5 Abstrak Bahasa Inggris edit.pdf

Download (89kB)
[img] Text
6 Kata Pengantar edit.pdf

Download (113kB)
[img] Text
7 Daftar Isi.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB I edit.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II edit.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB III edit.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB IV edit.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] Text
BAB V edit.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)

Abstract

Penelitian ini mengembangkan game Android dengan menerapkan Algoritma FSM (Finite State Machine) untuk pergerakan NPC (Non Player Character) agar menghasilkan gerakan yang dinamis. Game yang populer dan legendaris dengan tampilan side scroller adalah Super Mario Bross dan Shovel Knight, game tersebut merupakan game yang paling disukai pada jamannya hingga masa kini, namun pada game tersebut tidak menerapkan AI (Artificial Intelligence) sehingga game terkesan kurang menantang. Game tersebut merupakan game berkonsol yang saat ini sudah jarang digunakan. Berdasarkan hal tersebut, maka dibuatlah sebuah game survival berbasis side scroller dengan menerapkan AI pada NPC pada platform Android. AI yang digunakan adalah Algoritma FSM yang berfungsi untuk mengatur pergerakan musuh. Metode yang digunakan dalam pengembangan produk multimedia game ini menggunakan MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, hasil pengujian alpha sudah sesuai secara fungsional dan hasil pengujian beta menggunakan UserAcceptence Test (UAT) didapat nilai sebesar 86,40% dinyatakan layak untuk digunakan dan dapat dikembangkan. Kelebihan game ini adalah adanya unsur kejut berupa landslide, semburan air, hujan batu, dan serangan burung elang. Kata Kunci: Android, AI, FSM, Game, Platformer

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Informatika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 01 Apr 2020 04:52
Last Modified: 01 Apr 2020 04:52
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1133

Actions (login required)

View Item View Item