PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP LABA OPERASI DENGAN VOLUME PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Perusahaan CV. Gabucci Tahun 2005-2016)

ALPIANI N, YONI (2018) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP LABA OPERASI DENGAN VOLUME PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Perusahaan CV. Gabucci Tahun 2005-2016). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (99kB)
[img] Text
ABSTRAK,KTA PENGANTAR,DAFTR ISI,DFTR GMBR,DFT TBEL.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (476kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (680kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh antara biaya promosi terhadap laba oprasi dengan volume penjualan sebagai variabel intervening , (2) menganalisa pengaruh antara biaya promosi,terhadap laba operasi dan volume penjualan sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian analisis deskriptif dengan pendekatan studi kasus tentang pengaruh biaya promosi, laba operasi dan volume penjualan. dengan mengambil obyek kasus penelitian di CV.Gabucci Barokah Utama pengumpulan data dilakukan studi literatur dan studi data-data sekunder yang terkait dalam penelitian ini. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji pengaruh secara simultan dengan menggunakan uji linear berganda, uji secara parsial dengan menggunakan uji t, uji hipotesis dengan menggunakan uji F statistic dan analisa jalur model regresi biaya promosi (X1) dan volume penjualan (Z) terhadap laba operasi (Y). Hasil penelitian menujukan pengaruh secara parsial biaya promosi terhadap laba operasional (ρyx1) relatif negatif atau terdapat penurunan biaya yang berpengaruh menurunya laba opersaional. Sementara itu pengaruh secara parsial volume penjualan terhadap laba operasional (ρyz) relatif positif atau terjadi peningkatan volume penjualan yang berpengaruh positif terhadap laba operasi. Hasil uji pengaruh simultan dengan menggunakan uji F statistik diperoleh Fhitung Fhitung> α, dimana F statistik tidak memenuhi kriteria penolakan Ha atau Ho diterima dikarenakan tingkat penerimaan signifikansi Fhitung< Ftabel Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa berdasarkan uji F biaya promosi dan volume penjualan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap laba operasi di CV.Gabucci Barokah Utama. Kata kunci : Biaya Promosi, Volume Penjualan, Laba Operasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 01 Apr 2020 04:51
Last Modified: 01 Apr 2020 04:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1131

Actions (login required)

View Item View Item