RAHMI, RIFAL RIZQIYA (2023) PENGARUH DESTINATION SERVICE QUALITY TERHADAP PERCEIVED VALUE DAN REVISIT INTENTION (Kasus Pada Objek Wisata Pantai Pangandaran). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (194kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (65kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (64kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (307kB) |
|
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (191kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (189kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (271kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (378kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (594kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (906kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (317kB) |
Abstract
ABSTRAK Pengaruh Destination Service Quality Terhadap Perceived Value Dan Revisit Intention (Kasus Pada Destinasi Wisata Pantai Pangandaran) Oleh : Rifal Rizqiya Rahmi NIM. 163402198 Pembimbing I : Mohammad Soleh Soeaidy S.E., M.Si Pembimbing II : Adhitya Rahmat Taufiq, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara destination service quality, perceived value, dan revisit intention pada destinasi wisata Pantai Pangandaran. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif untuk mengumpulkan bukti empiris tentang variabel yang diteliti. Kuesioner terstruktur digunakan untuk mengumpulkan data dari sampel wisatawan yang telah mengunjungi Pantai Pangandaran. Sampel penelitian terdiri dari 236 responden, dan teknik analisis data SEM(Structural Equation Model) digunakan untuk menganalisis data. Kuesioner mencakup item-item terkait destination service quality, perceived value, dan revisit intention, sehingga memungkinkan penilaian menyeluruh terhadap variabel-variabel tersebut. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara destination service quality dengan perceived value. Hal ini menunjukkan bahwa ketika wisatawan mengalami kualitas layanan yang lebih tinggi di Pantai Pangandaran, mereka cenderung mengalami persepsi nilai yang lebih tinggi dalam pengalaman wisata keseluruhan. Selain itu, ditemukan bahwa perceived value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap revisit intention, menunjukkan bahwa wisatawan yang mengalami nilai yang lebih tinggi cenderung ingin berkunjung kembali ke destinasi tersebut di masa depan. Dengan fokus pada peningkatan kualitas layanan, pemangku kepentingan dapat meningkatkan perceived value wisatawan, yang pada gilirannya akan mendorong revisit intention yang lebih tinggi dan mempromosikan pengembangan pariwisata yang berkelanjutan. Kata Kunci: destination service quality; perceived value; revisit intention.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 05 Dec 2023 08:46 |
Last Modified: | 05 Dec 2023 08:46 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11230 |
Actions (login required)
View Item |