PENGARUH DESTINATION SERVICE QUALITY TERHADAP PERCEIVED VALUE DAN REVISIT INTENTION (Kasus Pada Objek Wisata Pantai Pangandaran)

RAHMI, RIFAL RIZQIYA (2023) PENGARUH DESTINATION SERVICE QUALITY TERHADAP PERCEIVED VALUE DAN REVISIT INTENTION (Kasus Pada Objek Wisata Pantai Pangandaran). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (194kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (65kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (64kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (307kB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (191kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (378kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (594kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (906kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Destination Service Quality Terhadap Perceived Value Dan Revisit Intention (Kasus Pada Destinasi Wisata Pantai Pangandaran) Oleh : Rifal Rizqiya Rahmi NIM. 163402198 Pembimbing I : Mohammad Soleh Soeaidy S.E., M.Si Pembimbing II : Adhitya Rahmat Taufiq, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara destination service quality, perceived value, dan revisit intention pada destinasi wisata Pantai Pangandaran. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif untuk mengumpulkan bukti empiris tentang variabel yang diteliti. Kuesioner terstruktur digunakan untuk mengumpulkan data dari sampel wisatawan yang telah mengunjungi Pantai Pangandaran. Sampel penelitian terdiri dari 236 responden, dan teknik analisis data SEM(Structural Equation Model) digunakan untuk menganalisis data. Kuesioner mencakup item-item terkait destination service quality, perceived value, dan revisit intention, sehingga memungkinkan penilaian menyeluruh terhadap variabel-variabel tersebut. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara destination service quality dengan perceived value. Hal ini menunjukkan bahwa ketika wisatawan mengalami kualitas layanan yang lebih tinggi di Pantai Pangandaran, mereka cenderung mengalami persepsi nilai yang lebih tinggi dalam pengalaman wisata keseluruhan. Selain itu, ditemukan bahwa perceived value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap revisit intention, menunjukkan bahwa wisatawan yang mengalami nilai yang lebih tinggi cenderung ingin berkunjung kembali ke destinasi tersebut di masa depan. Dengan fokus pada peningkatan kualitas layanan, pemangku kepentingan dapat meningkatkan perceived value wisatawan, yang pada gilirannya akan mendorong revisit intention yang lebih tinggi dan mempromosikan pengembangan pariwisata yang berkelanjutan. Kata Kunci: destination service quality; perceived value; revisit intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 05 Dec 2023 08:46
Last Modified: 05 Dec 2023 08:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11230

Actions (login required)

View Item View Item