ANALISIS PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN DAGING AYAM BROILER DI PASAR CIKURUBUK KOTA TASIKMALAYA

ARDI PRATAMA, GIOVANNI (2018) ANALISIS PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN DAGING AYAM BROILER DI PASAR CIKURUBUK KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover luar .pdf

Download (93kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (188kB)
[img] Text
6. Kata pengantar.pdf

Download (168kB)
[img] Text
7. Daftar isi.pdf

Download (90kB)
[img] Text
11. Bab 1.pdf

Download (207kB)
[img] Text
12. bab 2.pdf

Download (400kB)
[img] Text
13. bab 3.pdf

Download (368kB)
[img] Text
14. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
15. bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
16. Daftar pustaka.pdf

Download (193kB)

Abstract

Kurangnya pengetahuan pedagang di Pasar Cikurubuk akan perilaku konsumen menyebabkan keberadaan pasar semakin rentan seiring dengan meningkatnya perekonomian dan meningkatnya persaingan. Tujuan penelitian ini menganalisis karakteristik konsumen, proses keputusan pembelian dan kepuasan konsumen daging ayam broiler di Pasar Cikurubuk. Responden dalam penelitian ini sebanyak 52 orang. Analisis karakteristik responden dan proses keputusan konsumen dilakukan secara deskriptif sedangkan tingkat kepuasan dianalisis menggunakan metode CSI dan IPA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi konsumen dalam membeli adalah kesesuaian selera, manfaat yang dicari adalah sebagai lauk pauk, jika tidak mengkonsumsi satu minggu merasa biasa saja. Asal informasi melalui ingatan sendiri, fokus pencarian informasi pada kualitas produk. Konsumen terbiasa membeli daging ayam di Pasar Cikurubuk, pertimbangan membeli daging ayam broiler adalah harga yang lebih murah. Konsumen membeli daging secara terencana, biasa membeli daging ayam broiler sebanyak 1 – 2 kg dengan frekuensi membeli 2 – 4 hari sekali, jika persediaan tidak ada, konsumen akan mencari tempat yang tersedia. Konsumen telah merasa puas, mempunyai minat untuk melakukan pembelian kembali dan merekomendasikan kepada orang lain, akan tetap membeli jika terjadi kenaikan harga. Hasil dari perhitungan CSI yaitu 69,899 persen atau kategori puas. Berdasarkan metode IPA, atribut yang menjadi prioritas perbaikan yaitu harga daging ayam, kebersihan pasar dan keakuratan timbangan. Kata kunci : Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian, Ayam Broiler

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 01 Apr 2020 04:50
Last Modified: 01 Apr 2020 04:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1120

Actions (login required)

View Item View Item