OKTAVIANA, ASRI (2023) PENGARUH MASTERY EXPERIENCES DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP EFIKASI DIRI MELALUI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 10 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 Cover.pdf Download (45kB) |
|
Text
02 Lembar Pengesahan.pdf Download (478kB) |
|
Text
03 Lembar Pernyataan.pdf Download (189kB) |
|
Text
06 Abstrak.pdf Download (92kB) |
|
Text
07 Abstract.pdf Download (88kB) |
|
Text
04 Kata Pengantar.pdf Download (105kB) |
|
Text
08 Daftar Isi.pdf Download (82kB) |
|
Text
09 Daftar Tabel.pdf Download (98kB) |
|
Text
10 Daftar Gambar.pdf Download (91kB) |
|
Text
11 Daftar Lampiran.pdf Download (26kB) |
|
Text
12 BAB I.pdf Download (107kB) |
|
Text
13 BAB II.pdf Download (181kB) |
|
Text
14 BAB III.pdf Download (317kB) |
|
Text
15 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
|
Text
16 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
|
Text
17 Daftar Pustaka.pdf Download (106kB) |
|
Text
18 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian dilatarbelakangi oleh rendahnya efikasi diri peserta didik pada mata pelajaran ekonomi. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mastery experiences dan lingkungan keluarga terhadap efikasi diri melalui minat belajar peserta didik. Penelitian termasuk kedalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei dengan desain explanatory. Populasi penelitian seluruh peserta kelas XI IPS yang berjumlah 191 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu probability sampling dengan menggunakan proportionate stratified random sampling yang berjumlah 130 orang. Data diperoleh dari penyebaran angket dan analisis menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan SPSS versi 25. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan mastery experiences terhadap minat belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. 2) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan lingkungan keluarga terhadap minat belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,652. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan mastery experiences terhadap efikasi diri dengan nilai signifikansi sebesar 0,024. 4) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan lingkungan keluarga terhadap efikasi diri dengan nilai signifikansi sebesar 0,121. 5) Terdapat pengaruh yang signifikan minat belajar terhadap efikasi diri dengan nilai signifikansi sebesar 0,007. 6) Terdapat pengaruh yang signifikan mastery experiences terhadap efikasi diri melalui minat belajar dengan nilai t hitung sebesar 3,089. 7) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan lingkungan keluarga terhadap efikasi diri melalui minat belajar dengan nilai t hitung sebesar 0,437. Kata Kunci : Pengalaman Keberhasilan, Lingkungan Keluarga, Efikasi Diri, Minat Belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 05:00 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 05:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10971 |
Actions (login required)
View Item |