Mulya, Dina Ega (2023) INVESTIGATING AN INDONESIAN PRE-SERVICE ENGLISH TEACHER’S EMOTIONAL EXPERIENCES DURING INTERNATIONAL TEACHING PRACTICUM: AN AUTOBIOGRAPHICAL NARRATIVE INQUIRY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (163kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEETS.pdf Download (210kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (132kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (114kB) |
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (137kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (91kB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (29kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (38kB) |
|
Text
9. LIST OF TABLES.pdf Download (25kB) |
|
Text
10. FIGURE LIST.pdf Download (24kB) |
|
Text
11. ENCLOSURES LIST.pdf Download (26kB) |
|
Text
11. ENCLOSURES LIST.pdf Download (26kB) |
|
Text
12. CHAPTER I INTRODUCTION.pdf Download (105kB) |
|
Text
13. CHAPTER II LITERATURE REVIEW.pdf Download (105kB) |
|
Text
14. CHAPTER III RESEARCH PROCEDURES.pdf Download (260kB) |
|
Text
15. CHAPTER IV FINDING AND DISCUSSION.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
|
Text
16. CHAPTER V CONCLUSIONS AND SUGGESTIONS.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
17. REFERENCES.pdf Download (98kB) |
|
Text
18. ENLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Program praktikum mengajar dalam bidang Pendidikan memainkan peran penting dalam mempersiapkan individu untuk menjadi guru yang berkualitas disekolah baik dalam negeri maupun internasional. Penelitian ini mengeksplorasi emosi yang dialami oleh seorang calon guru Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (BIA) selama program Praktikum Pengajaran Internasional (PPI), menggunakan perspektif geografi emosi yang mencakup aspek fisik, moral, social-budaya, and profesional. Pendekatan penelitian berupa narasi otobiografi digunakan sebagai desain penelitian, dilakukan di sebuah sekolah di Thailand Selatan, dengan penelitian secara aktif berpartisipasi dan mendokumentasikan pengalamannya melalui catatan harian. Analisis tematik digunakan untuk menganalisis data yang terkumpul, mengungkapkan empat tema utama: dinamika waktu-ruang dalam geography fisik, geografi moral yang tak terduga dalam pengalaman calon guru, pemahaman tentang hubungan antara budaya, ras, dan gender dalam geografi social-budaya, dan geografi professional dalam mengkaji interaksi, tantangan, dan adaptasi selama PPI. Temuan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang dimensi emosional yang dialami calon guru selama PPI, memberikan wawasan tentang hubungan kompleks antara emosinya dan berbagai geografi yang ia hadapi. Hasil penelitian ini memiliki implikasi praktis untuk meningkatkan kesejahteraan emosional dan pengembangan professional calon guru dalam program praktikum mengajar. Kata kunci: geografi emosi, calon guru, praktikum pengajaran internasional
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | K Law > KD England and Wales |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 18 Aug 2023 03:31 |
Last Modified: | 18 Aug 2023 03:31 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10606 |
Actions (login required)
View Item |