Firjatullah, Fikri (2023) Penerapan Teori Golden Ratio untuk Perancangan User Interface (UI) dan User Experience (UX) pada Protoype Mobile HK Beauty Care. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Download (53kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN DAN PENGUJI_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Download (213kB) |
|
Text
3.LEMBAR PERNYATAAN_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. ABSTRAK_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Download (15kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Download (76kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI_DAFTAR GAMBAR_DAFTAR TABEL_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Download (149kB) |
|
Text
7. BAB I_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Download (154kB) |
|
Text
8. BAB II_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Download (234kB) |
|
Text
9. BAB III_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Download (255kB) |
|
Text
10. BAB IV_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
11. BAB V_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Download (15kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN_TA_FIKRI FIRJATULLAH_167006076.pdf Restricted to Repository staff only Download (968kB) |
Abstract
Saat ini aplikasi mobile dengan penerapan user interface dan user experience sangat dibutuhkan bagi setiap pengembang aplikasi khususnya klinik kecantikan HK Beauty Care. Keluhan dari aspek visual dan pengalaman pengguna yang kurang mengikuti perkembangan zaman menjadi permasalahan baru bagi website HK Beauty Care. Oleh sebab itu, aspek User Interface dan User Experience dalam pengembangan sebuah aplikasi mobile memiliki peran yang penting dengan tujuan agar user merasakan kenyamanan dalam melakukan aktivitas dari fitur yang disediakan. Pada penelitian ini, teori golden ratio diterapkan kedalam user interface dan user experience mobile apps HK Beauty Care dengan Design Thinking sebagai metode yang digunakan dalam perancangan prototype ini. Metodologi penelitian yang digunakan antara lain tahap Empathize, tahap Define, tahap Ideate, tahap Prototype dan tahap Testing dimana dilakukan penerapan teori Golden Ratio pada metodologi penelitian tersebut. Hasil akhir yaitu user testing menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ) terhadap 24 responden untuk website HK Beauty Care dan 19 responden untuk testing mobile HK Beauty Care yang menghasilkan kenaikan dari 6 skala UEQ yaitu Daya Tarik, Kejelasan, Efisiensi, Ketepatan, Stimulasi, dan terakhir khususnya skala Kebaruan yang memiliki kenaikan dari UEQ website HK Beauty Care sebesar -0,073 menjadi 0,819. Skala tersebut merupakan satu-satunya skala yang memiliki impresi negative diawal dan berhasil dievaluasi pada penelitian ini menjadi impresi positif. Kata Kunci : Golden Ratio, Design Thinking, User Interface, User Experience, User Experience Questionnaire
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 03:42 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 03:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10248 |
Actions (login required)
View Item |