PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PIUTANG DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP RETURN ON EQUITY PADA PT RAMAYANA LESTARI SENTOSA TBK.

Sari, Dewi Permata and Sahroni, Nana PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PIUTANG DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP RETURN ON EQUITY PADA PT RAMAYANA LESTARI SENTOSA TBK. PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PIUTANG DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP RETURN ON EQUITY PADA PT RAMAYANA LESTARI SENTOSA TBK..

[img] Text
PUBLIKASI KARYA ILMIAH 31 JULI 2023 DEWI P.S, S.E., M.M..pdf

Download (757kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Piutang dan Perputaran Persediaan terhadap Return on Equity (ROE) pada PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. periode 2012 sampai 2021 baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang diperoleh melalui data sekunder berupa data laporan keuangan. Alat analisis menggunakan persamaan regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji signifikansi. Hasil analisis menunjukkan secara simultan dan parsial Perputaran Kas, Perputaran Piutang dan Perputaran Persediaan berpengaruh signifikan terhadap Return on Equity (ROE) pada PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Dengan demikian hipotesis yang diajukan terbukti dan terverifikasi. Kata Kunci :Perputaran Kas; Perputaran Piutang; Perputaran Persediaan; Return on Equity (ROE)

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 31 Jul 2023 04:01
Last Modified: 31 Jul 2023 04:01
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10161

Actions (login required)

View Item View Item