MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT DENGAN BRAND EXPERIENCE BERDASARKAN VISUAL BRAND COMMUNICATION DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) (Kasus Pada Konsumen Kosmetik di Kota Tasikmalaya)

RAHMASARI, DINDA (2019) MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT DENGAN BRAND EXPERIENCE BERDASARKAN VISUAL BRAND COMMUNICATION DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) (Kasus Pada Konsumen Kosmetik di Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
0. COVER.pdf

Download (48kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (201kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (518kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (473kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (551kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (450kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Visual Brand Communication dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap Brand Experience dan Customer Engagement pada konsumen produk kosmetik brand lokal. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode survei dan alat analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian terhadap 206 responden menunjukkan bahwa (1) Visual Brand Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Experience (2) Electronic Word of Mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Experience (3) Visual Brand Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Engagement (4) Electronic Word of Mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Engagement dan (5) Brand Experience tidak berpengaruh signifikan terhadap Customer Engagement. Oleh karena itu semakin tinggi Visual Brand Communication dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) maka akan semakin kuat Brand Experience dan Customer Engagement, namun pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi Brand Experience belum mampu membangun Customer Engagement yang kuat. Penelitian ini memilki satu variabel terbarukan yaitu variabel Visual Brand Communication yang diperoleh melalui relevansi teori Social Media Marketing dan hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap indikator diterima sebagai konstruk penyusun variabel Visual Brand Communication. Kata kunci: Customer Engagement, Brand Experience, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Visual Brand Communication.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 18 Sep 2019 01:24
Last Modified: 18 Sep 2019 01:24
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1005

Actions (login required)

View Item View Item