MEMBANGUN BRAND EQUITY DENGAN BRAND COMMUNICATION DAN CITY BRANDING KOTA TASIKMALAYA SEBAGAI KOTA KERAJINAN BERDASARKAN UNIQUE SELLING PROPOSITION (Kasus Pada Masyarakat Kota Tasikmalaya)

TARMAN HIDAYAT, ASEP (2019) MEMBANGUN BRAND EQUITY DENGAN BRAND COMMUNICATION DAN CITY BRANDING KOTA TASIKMALAYA SEBAGAI KOTA KERAJINAN BERDASARKAN UNIQUE SELLING PROPOSITION (Kasus Pada Masyarakat Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
0. COVER.pdf

Download (43kB)
[img] Text
1. LEMBAR PENGESAHAN, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf

Download (343kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (644kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (676kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Unique Selling Proposition, terhadap brand communication dan city branding Kota Tasikmalaya sebagai Kota Kerajinan yang akan membangun brand equity bagi Kota Tasikmalaya. Penelitian ini bersifat deskriptif dan empiris. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket kepada 265 responden yang merupakan warga asli Kota Tasikmalaya atau yang minimal telah tinggal dua tahun di Kota Tasikmalaya dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dimana dilakukan pengujian pengaruh antara Unique Selling Proposition terhadap Brand Communication, City Branding, dan Brand Equity. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa unique selling proposition berpengaruh terhadap brand communication dan city branding. Oleh karena itu semakin baik unique selling proposition akan meningkatkan brand communication serta membangun city branding yang baik bagi Kota Tasikmalaya sehingga dikenal sebagai Kota Kerajinan. Namun unique selling proposition tidak berpengaruh terhadap brand equity maka dengan adanya unique selling proposition belum mampu membangun brand equity yang kuat. Nilai orisinalitas dari penelitian ini adalah dengan melakukan penelitian brand equity dari suatu kota melalui city branding dengan pendekatan unique selling proposition yang dilakukan pada Kota Tasikmalaya. Kata Kunci: Brand Communication, Brand Equity City Branding, Unique Selling Proposition.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 18 Sep 2019 01:23
Last Modified: 18 Sep 2019 01:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1003

Actions (login required)

View Item View Item